Presiden Jokowi Hadiri Fruit Indonesia 2016 di Parkir Timur Senayan

By Admin

Presiden Joko Widodo dalam festival Fruit Indonesia 2016

nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri festival 'Fruit Indonesia 2016' di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

PresidenJokowi dan Iriana tiba di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta sekitar pukul 08.45 WIB, Kamis (17/11/2016). Sambutan anak-anak berpakaian adat berbagai daerah di Indonesia mengiringi kedatangan orang nomor satu di republik ini. 

Ketua Panitia acara Fruit Indonesia 2016, Rektor Institut Pertanian Bogor Heru Suhardianto mengatakan kegiatan Fruit Indonesia 2016 ini dilaksanakan 17-20 November 2016. 

"Ini merupakan instruksi Pak Presiden. Sebagai informasi, perkembangan produksi buah telah meningkat di masyarakat, sebanyak10-12 persen, dengan total luas penanaman 60 ribu Ha," ujarnya. 

"Tema kegiatan ini yaitu 'Mengembangkan Kapasitas dan Kemampuan Nasional untuk Mengekspor Buah Nusantara'," tambah Heru. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (b/mk)